Kamis, 21 Oktober 2010

10 Produk McDonalds Yang Mengalami Kegagalan Di Pasaran!

Setiap perusahaan pasti berusaha untuk melakukan diversifikasi atau pengembangan produk baik untuk kompetisi atau hanya untuk bertahan hidup. McDonalds juga melakukan hal tersebut , tapi sayangnya, beberapa produk mereka tidak terlalu berhasil dalam penjualannya bahkan bisa dibilang gagal. Berikut ini adalah beberapa produk McDonalds yg gagal di pasaran.


McGratin Croquette







Produk ini diciptakan oleh McDonalds khususnya untuk Negara Jepang. Isinya terdiri dari kentang yg ditumbuk, mamacaroni goreng, udang dan semuanya disajikan di dalam kubis. Nama produk ini cukup menakutkan dan rasanya juga aneh.


Hulaburger







Burger ini diperkenalkan pada tahun 1963 dan target pelanggan mereka adalah orang-orang Katolik Roma yang tidak makan makanan non-vegetarian pada hari Jumat. Kemudian McD memasukkan irisan nanas di dalamnya. Tak perlu dikatakan, produk ini cukup mengalami kegagalan.


McDLT







McDLT adalah sebuah keajaiban pada waktu itu. Perusahaan menjualnya dalam kemasan dua sisi, sementara bagian bawah mencakup bagian bawah roti dan daging, separuh bagian lainnya terdiri dari tomat, acar, keju selada, dan saus. Mereka yang cukup penasaran untuk membeli harus menyusun atau meracik itu semua sebelum memakannya. Kau tahu apa yang harus mereka lakukan? Berjalan ke tempat sampah terdekat dan membuangnya.


Arch Deluxe







Burger ini ditujukan untuk orang dewasa dan iklan yang dibuat untuk mempromosikan hal itu menunjukkan anak-anak yang mengangkat hidung mereka dan berjalan melewatinya. Pada iklan tersebut Ronald jg menunjukkan permainan bilyard dan golf yg notabene adalah permainan orang dewasa. Burger ini OK, tetapi tidak cukup baik untuk membantu perusahaan untuk mendapatkan keuntungan.


McLobster







Nama produk ini telah menunjukkan semuanya. Perusahaan mengambil beberapa bit lobster, ditambah tomat dan selada kemudian dicampurkan semuanya dengan beberapa saus. Katakan saja bahwa itu bukan burger layak dilihat. Itu tidak cukup besar untuk memuaskan konsumen yang harus membayar 5,99 dolar untuk itu.


McHotdog







McHotdog itu kelihatan bagus dan rasanya oke tapi tidak terlalu baik terhadap pelanggan. Menurut Ray Kroc, mereka tidak higienis dan tidak sehat.


McPizza







Pizza yg dibuat oleh McD ini terasa hambar dan rasanya juga seperti karsus tempatnya. Outlet di seluruh negeri telah berakhir dengan kehilangan uang di tungku dan pembangunan jendela besar. Selain rasa, produk itu gagal karena ketika orang berpikir tentang McDonalds, mereka berpikir tentang burger , bukan pizza.


McPasta







Ketika pizza ditambahkan ke menu, begitupun dengan McPasta. Ini termasuk spaghetti, ayam panggang, lasagna dan fettuccine Alfredo. Seperti McPizza, orang tidak mau makan pasta di McDonald, mereka akan pergi ke restoran Italy favorit mereka sendiri jika mencari spaghetti atau lasagna.


McAfrica







McAfrica dirilis ketika orang di Afrika sedang menderita kelaparan dan mencoba untuk mencegah terjadinya kelaparan. Meskipun rasanya enak, kampanye iklan yang dibuat pada waktu itu berada pada saat yg salah dan kemungkinan yg terburuk sehingga produk burger ini telah gagal


McLean Deluxe







Iklan untuk McLean Deluxe mengatakan kepada pemirsa televisi bahwa meskipun produk ini rendah lemak,tetapi rasanya benar-benar enak. Tetapi produk ini kurang berhasil, karena air yg dicampur dengan rumput laut digunakan untuk menggantikan daging. Produk ini sangat menjijikkan dan telah dihapus dari menu hanya dalam beberapa bulan.

Tidak ada komentar: